Bank Mestika Edukasi Pelajar dan Masyarakat

Dipasang pada : 20 Jun 2023

(20/6) Bank Mestika lakukan edukasi keuangan kepada para pelajar tingkat SMA dan SMK di Pangururan Samosir dan kepada masyarakat di Desa Wisata Karang Anyar, Simalungun. Acara ini dihadiri oleh 226 pelajar perwakilan dari 5 sekolah tingkat SMA / SMK di Pangururan serta 244 orang masyarakat yang berdomisili di Desa Wisata Karang Anyar, Simalungun. Kegiatan Edukasi Keuangan kepada para pelajar dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2023 dan kepada masyarakat di Desa Wisata dilakukan pada tanggal 16 Juni 2023.

Bank Mestika dalam menjalankan kegiatan bisnisnya tidak hanya berfokus pada bisnis semata, Bank Mestika juga berkewajiban untuk mengimplementasikan regulasi mengenai POJK NO. 6/2022 tentang Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan dan POJK NO. 3/2023 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Konsumen dan/atau Masyarakat. Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai Lembaga Jasa Keuangan yakni terkait manfaat-biaya-risiko; hak-kewajiban konsumen; cara mengakses produk dan layanan; mekanisme transaksi transaksi produk dan layanan; mekanisme penanganan dan penyelesaian sengketa. Lembaga keuangan atau bank dan masyarakat saling membutuhkan satu sama lain sehingga semakin tinggi tingkat literasi keuangan masyarakat, maka semakin banyak masyarakat yang akan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan.

Kegiatan edukasi keuangan kepada para pelajar disambut meriah, para pelajar bersemangat untuk mendengarkan paparan edukasi serta aktif memberikan pertanyaan terkait dengan Lembaga Jasa Keuangan. Begitu juga dengan pelaksanaan edukasi keuangan di Simalungun juga mendapatkan atensi dari masyarakat dari 9 Dusun di Desa Wisata Karang Anyar yang merupakan salah satu agenda kegiatan Bank Mestika dalam hal kerjasama dalam program Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) bersama Tim Percepatan Aksi Keuangan Daerah (TPAKD) Sumatera Utara dan Pemeritah Kabupaten Simalungun. Program EKI ini bertujuan untuk meningkatkan akses keuangan kepada masyarakat yang belum memikili akses keuangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Haryanto- Pemimpin Cabang Bank Mestika Pematangsiantar, Riris-Kepala Seksi Corporate Secretary Bank Mestika, Ramadaniel Purba-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Simalungun dan jajarannya, Solihin-Kepala Bagian Kemitraan Otoritas Jasa Keuangan Regional 5 dan jajarannya, Bapak Kunang Dana Saputra hadir mewakili Bank Indonesia Pematangsiantar, perangkat Desa Anyar Lestari.

Currency



Last Updated: 2024-05-03 10:00:00

Currency* Buy Sell
USD 16,070 16,115
SGD 11,847 11,912
AUD 10,560 10,600
EUR 17,248 17,298
MYR 0 3,430

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika