PT Bank Mestika Dharma, Tbk. Tingkatkan Pengetahuan Siswa/i Terhadap Akses Keuangan

Dipasang pada : 09 Feb 2018

Padang, Jumat 9 Februari 2018 dalam rangka mensukseskan program pemerintah sesuai dengan himbauan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap akses keuangan, PT Bank Mestika Dharma, Tbk. Cabang Padang menggelar kegiatan Literasi keuangan bersama siswa Sekolah Dasar (SD) Citra Al Madina dan SMP Frater

Kegiatan Literasi Keuangan bersama SD Al Madina dilaksakan di kantor Bank Mestika Cabang Padang di Jl. Pemuda No. 30 Padang dengan jumlah siswa/I sebanyak 107 orang. Tema yang diangkat adalah Geliat Menabung Persiapan Masa Depan. Sedangkan kegiatan kedua dilaksakan di sekolah SMP Frater Padang, Jl. Gereja No. 39 Padang dengan menyertakan sebanyak 154 Siswa/i dengan tema Edukasi Keuangan Mengenal Perbankan dan Otoritas Jasa Keuangan

Pimpinan Cabang Bank Mestika Padang, Bp. Irawan menyebut bahwa “ dilaksakanya Kegiatan Literasi Keuangan ini merupakan bentuk keikutsertaan pihaknya dalam mensukseskan program pemerntah dengan memberikan Edukasi keuangan yang betujuan supaya anak-anak bisa mengelola keuangan dengan bijak semenjak usia dini, karena Literasi Keuangan masih cukup jarang dilakukan kami coba mensosialisasikanya dengan cara yang lebih menarik, dan seperti yang terlihat Siswa/i sangat berantusias dengan apa yang disampaikan oleh Bank Mestika”.

Dalam Literasi Keuangan itu, Ban Mestika juga mengenalkan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) tentang penjelasan terkait tata cara melakukan setoran.

Kepala Sekolah SD Citra Al Madina, Ibu Rimita Ningsih memberikan apresiasi atas kegiatan Literasi keuangan yang dilakukan oleh Bank Mestika, menurutnya kegiatan ini memberikan pengetahuan dini kepada siswa terkait arti pentingnya bank sebagai wahana menabung, dan Siswa/i juga menjadi paham fungsi bank dan memiliki keinginan untuk menabung di bank. Dengan menabung Siswa/i juga bisa mendisplin diri.

Currency



Last Updated: 2024-04-26 10:00:00

Currency* Buy Sell
USD 16,192 16,237
SGD 11,870 11,935
AUD 10,555 10,595
EUR 17,360 17,410
MYR 0 3,490

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika