BANK MESTIKA MERESMIKAN PEMBUKAAN KANTOR KAS DI KOTA PINANG

Dipasang pada : 05 Aug 2015

Pada hari ini senin tgl 3 Agustus 2015, PT Bank Mestika Dharma Tbk (Bank Mestika) melakukan peresmian pembukaan Kantor Kas yang beralamat di Jl. Bukit Kota Pinang Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Labuhan Batu Selatan kode pos 21464. Undangan yang hadir pada acara peresmian tersebut selain pejabat Kantor Pusat Bank Mestika al : Bp.John selaku Kadiv.Business Development, Bp.Irwansyah Lubis selaku Corporate Secretary dan Bp. Darwin Gana selaku Koordinator Wilayah Sumut, Bp. Jasin Suwandi selaku Pemimpin Cabang Rantau Prapat serta dihadiri juga oleh pejabat pemerintahan setempat, yaitu Bp.Ali Hasan Hasibuan selaku Lurah Kota Pinang.

Di dalam sambutanya, Bp.Darwin Gana selaku Koordinator Wilayah I, dengan adanya Kantor Kas Bank Mestika di Kota Pinang, dapat melayani kebutuhan perbankan masyarakat serta dapat berkontribusi terhadap pembangunan perekonomian Kota Pinang.

Sementara dalam sambutannya, Lurah Kota Pinang Bp. Ali Hasan Hasibuan menyambut baik kehadiran Kantor Kas Bank Mestika, dan diharapkan dapat turut serta membangun sektor perekonomian di daerah Kota Pinang. Di samping itu, juga mengingatkan kepada kalangan perbankan mengenai prinsip kehati-hatian dalam proses penyaluran kredit kepada masyarakat agar terhindar dari kredit macet. Untuk hal tersebut, Bp. Ali Hasan siap memberikan dukungan dan bantuan untuk menjamin pelaksanaan prinsip kehati-hatian (prudent banking).

Di dalam Rencana Bisnis Bank 2015 yang telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa Bank Mestika telah memasukkan beberapa rencana pembukaan Cabang/Capem maupun Kantor Kas untuk memperluas jaringan kantor guna memudahkan masyarakat untuk lebih dekat dengan Bank Mestika khususnya dalam hal layanan perbankan dengan demikian selain menambah jaringan kantor juga dapat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat, khususnya di daerah Kota Pinang.

Sesuai siaran pers dari Bp. Irwansyah Lubis selaku Corporate Secretary, sebagai bank yang telah hadir sejak Tahun 1955 dan merupakan satu-satunya bank yang berkantor pusat di daerah yang telah go public tentunya kami lebih akan lebih agresif menambah jaringan kantor untuk mengejar pertumbuhan, saat ini sampai dengan semester I Tahun 2015, total asset mencapai sebesar Rp. 9.066.460.- (dalam jutaan rupiah),dengan total DPK sebesar Rp. 6.748.870 (dalam jutaan) dan Kredit Rp.6.777.029 (dalam jutaan), dengan tetap menerapkan prinsip prudential banking dan memfokuskan usaha perbankan pada retail banking

Dengan pembukaan Kantor Kas Kota Pinang ini maka Bank Mestika mempunyai jumlah jaringan kantor terdiri dari 1 Kantor Pusat Operasional, 11 kantor cabang, 45 kantor cabang pembantu dan 8 kantor kas yang tersebar di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa serta mempunyai jaringan ATM sebanyak 71 unit ATM dan mempunyai akses ke lebih dari 50.000 ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Pada kesempatan ini Bank Mestika juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat dengan melaksanakan program Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan yaitu dengan memberikan bantuan untuk keperluan sekolah berupa komputer kepada sekolah SMK Ki Hajar Dewantara di Kota Pinang. Pelaksanaan CSR ini berupa penyerahan simbolis yang diterima langsung oleh Kepala SMK Ki Hajar Dewantara, Bp. M. Balkini Nasution, S.Pd.

Kurs



Update Terakhir: 2024-03-28 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 15,845 15,890
SGD 11,727 11,792
AUD 10,350 10,390
EUR 17,150 17,200
MYR 0 0

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika