Bank Mestika Salurkan Bantuan Solidaritas Kemanusian Dampak Erupsi Gunung Sinabung

Dipasang pada : 05 Nov 2014

Senin (3/11) - PT.Bank Mestika Dharma, Tbk mengunjungi ke Desa Selandi Lama yang berada di Kec. Payung, Kab. Karo - Kabanjahe untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa beras pada tanggal 3 November 2014 yang merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan. Dalam penyerahan bantuan ini, Bank Mestika diwakili oleh : Kepala Divisi Business Development Bp. John, Kabag. Corporate Secretary Bp. Irwansyah Lubis, beserta rombongan. Penyerahan dilakukan langsung kepada masyarakat Desa Selandi Lama yang berjarak lebih kurang 3 km dari kaki Gunung Sinabung di mana penyerahan bantuan selain disaksikan oleh warga desa tersebut sebagai penerima bantuan, juga disaksikan oleh Kepala Desa Selandi Lama yang dalam hal ini diwakili oleh Bp.Jasa Bangun, serta Pastor Moses Situmorang selaku pendamping masyarakat desa.

Bp.Jasa Bangun dalam sambutan selaku mewakili Kepala Desa Selandi Lama menyampaikan terima kasihnya kepada Bank Mestika yang telah peduli dengan masyarakat Desa Selandi Lama karena desa ini adalah merupakan salah satu desa yang letaknya paling dekat dengan Gunung Sinabung sehingga dampak dari erupsi ini sangatlah dirasakan langsung oleh warga desa. Hasil panen yang selama ini menjadi sumber kehidupan telah mengalami gagal panen, kekurangan air bersih karena terkena material vulkanik termasuk mulai merasakan kekurangan pangan, demikian juga dari sisi kesehatan sangatlah dirasakan dampaknya terutama kepada anak-anak namun masyarakat desa ini tetap bersatu, saling membantu dan memanjatkan doa agar permasalahan ini bisa cepat berlalu dan masyarakat bisa hidup normal kembali.

Dalam kesempatan tersebut Corporate Secretary Bank Mestika Bp. Irwansyah Lubis menyampaikan rasa keprihatinannya dan turut merasakan kesedihan serta kesulitan hidup yang dialami oleh warga Desa Selandi terutama ketika harus tinggal di pengungsian untuk beberapa lama. Oleh karena itu PT.Bank Mestika Dharma, Tbk sebagai bank yang berkantor pusat di Medan atas rasa tanggung jawab sosial terhadap lingkungannya maka sebagaimana yang telah pernah diberikan kepada pengungsi dampak erupsi Gunung Sinabung sebelumnya, penyaluran bantuan kali ini disalurkan kepada masyarakat Desa Selandi dengan memberikan bantuan berupa beras guna meringankan beban kehidupan warga desa Selandi yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung dan bantuan ini kami sebutkan sebagai Bantuan Solidaritas Kemanusiaan Dampak Erupsi Gunung Sinabung. Mudah-mudahan dengan bantuan ini masyarakat dapat merasakan bahwa solidaritas kemanusiaan itu masih ada dan terjalin sehingga menjadi dukungan kepada warga desa untuk tetap semangat menghadapi musibah ini agar dapat membangun desanya kembali.

Kurs



Update Terakhir: 2024-04-19 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 16,243 16,288
SGD 11,872 11,937
AUD 10,355 10,395
EUR 17,260 17,310
MYR 0 3,490

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika