Bank Mestika Memberikan Edukasi Keuangan Kepada Anak-anak Homeschooling Kak Seto

Dipasang pada : 04 Sep 2014

Bank Mestika dalam program Literasi Keuangan berkesempatan mengunjungi Homeschooling Kak Seto yang terletak di Jl. D.I. Panjaitan no. 176, Medan. Bp. Ridwan Gunawan, Kepala Sekolah Homeschooling Kak Seto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Bank Mestika akan menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak tentang dunia perbankan serta gambaran umum aktivitas yang ada di perbankan.

Pada kesempatan tersebut Bp. Irwansyah Lubis, Corporate Secretary Bank Mestika menyampaikan pentingnya edukasi perbankan sejak dini terutama kepada anak-anak agar mereka mengetahui dan belajar sejak dini bagaimana mengelola keuangan dengan cara menabung. Dalam pertemuan tersebut tampak antusiasme anak-anak Homeschooling Kak Seto karena Tim Literasi Keuangan Bank Mestika menyampaikan materi secara mendasar dan mudah dimengerti agar mudah ditangkap sesuai dengan wawasan dan pengetahuan mereka tentang perbankan.

Selanjutnya dalam menyampaikan materi edukasi ini, David Ardes Setiady, selaku anggota Tim Literasi Keuangan Bank Mestika mengajak siswa-siswa berdialog tentang tabungan dan perbankan. Tampak siswa-siswa Homeschooling bersemangat dalam berdialog tersebut karena keingintahuannya tentang menabung di bank, kemudian untuk menyemarakkan suasana, acara dilanjutkan dengan kuis yang ringan-ringan bagi para siswa Homeschooling yang hadir dalam acara tersebut Bp. Irwansyah Lubis, juga menyampaikan bahwa kegiatan edukasi keuangan kepada anak-anak sejak dini sangatlah baik untuk menanamkan kesadaran pengelolaan keuangan dengan baik. Dengan adanya edukasi ini, Bank Mestika mendukung upaya OJK dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia agar semakin baik dalam mengelola keuangannya sehingga diharapkan bisa semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kurs



Update Terakhir: 2024-04-19 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 16,243 16,288
SGD 11,872 11,937
AUD 10,355 10,395
EUR 17,260 17,310
MYR 0 3,490

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika