Bank Mestika Edukasi 1.000 Pelajar Mendukung Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan

Dipasang pada : 16 Oct 2023

Pematangsiantar 16/10/2023; Bank Mestika kembali lakukan kegiatan literasi dan inklusi keuangan kepada 1.000 Pelajar pada 13 & 14 Oktober 2023 kepada pelajar SMP dan SMA Yayasan Perguruan Methodist Indonesia, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Corporate Secretary Bank Mestika Suharto Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan literasi dan inklusi keuangan merupakan kegiatan yang wajib dilakukan Perseroan, sebagai bentuk pemenuhan terhadap regulasi yang berlaku juga sebagai bentuk perhatian kami agar para pelajar dapat meningkatkan pemahamannya terkait Lembaga Jasa Keuangan dan dapat bijak mengelola keuangannya.

Kepala Sekolah SMP, Frinando Peterson Siallagan S.Pd menyampaikan bahwa informasi yang diberikan oleh Bank Mestika sangat bermanfaat untuk para pelajar agar tidak tergoda dengan kemudahan akses keuangan saat ini. Frinando juga menyampaikan bahwa harapannya para pelajar dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk kehidupan sehari-harinya.

Senada dengan hal tersebut diatas, Samsuddin Hua S.Pd menyampaikan bahwa ilmu yang disampaikan dalam acara ini agar bisa diterapkan para pelajar dalam berkehidupan untuk kebaikan para pelajar menyongsong masa depannya. Kegiatan literasi dan inklusi keuangan merupakan kegiatan yang dilakukan dilatarbelakangi POJK No. 3/2023 mengenai peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan masyarakat. Selain itu, Bank mestika juga menyampaikan produk tabungan untuk para pelajar yakni Tabungan Simpel yang memberikan kemudahan kepada para pelajar yang akan mulai mengelola keuangannya.

Di penutup acara, Haryanto, Pimpinan Cabang Pematangsiantar menyampaikan bahwa, kegiatan literasi dan inklusi ini rutin dilakukan oleh Cabang sebagai bentuk dukungan kepada para pelajar agar mulai menyisihkan uang sakunya untuk menabung demi masa depan. Dengan membuka rekening Tabungan SimPel, para pelajar akan mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari setoran awal ringan, gratis biaya admin bulanan, hingga kemudahan setoran tabungan yang dilaksanakan langusng di sekolah setiap hari RaBu (Rajin menaBung). Acara ini didukung penuh oleh para guru tingkat SMP dan SMA, terima kasih atas dukungan untuk kelancaran pelaksanaan acara, tutup Haryanto.

Kurs



Update Terakhir: 2024-04-29 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 16,220 16,265
SGD 11,875 11,940
AUD 10,640 10,680
EUR 17,382 17,432
MYR 0 3,445

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika