PT. BANK MESTIKA DHARMA, TBK MELAKSANAKAN LITERASI KEUANGAN KEPADA SISWA/I SD BODHICITTA MEDAN

Dipasang pada : 20 May 2014

Rabu, 14 Mei 2014 Tim Literasi Keuangan Bank Mestika berkesempatan untuk berbagi wawasan mengenalkan bank dan bagaimana mengelola keuangan sejak kecil kepada siswa/i SD Bodhicitta kelas VI di aula Perguruan Buddhis Bodhicitta di Jl. Selam no.39 - 41, Medan. Kegiatan Literasi Keuangan berjalan dengan baik di mana siswa/i SD Bodhicitta tampak antusias mendengarkan penjelasan mengenai uang dan bank. Sesuai siaran persnya, Bp.Irwansyah Lubis selaku Corporate Secretary PT. Bank Mestika Dharma, Tbk menyampaikan bahwa acara ini dipimpin oleh Sdri. Salim Yusvina, selaku Ketua Tim Pelaksana Literasi Keuangan Bank Mestika yang mengajak siswa/i SD Bodhicitta untuk menyisihkan sebagian uang jajan mereka agar mulai belajar mengelola keuangannya dengan menabung di bank. Sehingga para siswa sejak kecil sudah terbiasa mengelola keuangan untuk dapat meraih sukses di masa depan.

Di dalam kegiatan Literasi Keuangan ini, siswa/i SD Bodhicitta bukan hanya mendengarkan penjelasan, tetapi juga diajak bermain dan bernyanyi dengan memutarkan Video klip lagu "Menabung" agar sejak kecil menjadi gemar menabung, Dalam kesempatan tersebut beberapa siswa menyampaikan bahwa selama ini pengertian mereka mengenai bank itu hanya sebagai tempat yang sejuk dan dingin dan bahkan ada pula yang belum pernah sama sekali pergi ke bank. Oleh karenanya, diharapkan dengan pendidikan seperti ini, para siswa mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih luas, bagaimana mereka bisa mengelola/menyimpan/menabung uang di bank paling tidak bisa ikut dengan para orang tua untuk ikut belajar menabung ke bank.

Pada kesempatan itu turut hadir pula Bp. Hendra Susanto selaku Area Manajer Bank Mestika Cabang Pembantu Asia Medan, mengungkapkan bahwa mulai menabung sejak kecil akan memberikan manfaat yang besar di masa depan. Senada dengan hal tersebut, sebagai Kepala Sekolah SD Bodhicitta yaitu Bp. Brahma Putra menyampaikan bahwa perbankan tidak hanya sekedar menambah wawasan siswa SD, tapi juga memotivasi mereka untuk menabung.

Kurs



Update Terakhir: 2024-04-16 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 16,155 16,200
SGD 11,793 11,858
AUD 10,360 10,400
EUR 17,142 17,192
MYR 0 3,490

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika