PT. Bank Mestika Dharma, Tbk Kembali Meraih Penghargaan Bank Berpredikat "SEHAT" 2020.

Dipasang pada : 02 Sep 2020



Sebagai lembaga intermediasi sekaligus lembaga penghimpun dana dari masyarakat, perbankan memiliki peran yang penting untuk menjaga stabilitas perekonomian nasional.

Sesuai fungsinya, perbankan memiliki peran untuk menyalurkan dana dari pihak yang kelebihan dana (surplus) kepada pihak yang membutuhkan dana (defisit). Di tengah kondisi makroekonomi yang rentan bergejolak (volatile), penuh ketidakpastian (uncertain), kompleks (complex), serta ambigu (ambigous), tingkat kesehatan perbankan semakin mendapatkan perhatian serius agar risiko berdampak sistemik di masyarakat dapat diminimalisasi.

Karena itu, perbankan diharapkan dapat bekerja optimal agar dapat mencegah terjadinya resesi dengan mitigasi risiko secara terstruktur. Atas dasar pemikiran tersebut, Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada lembaga perbankan yang dapat mempertahankan tingkat kesehatan kinerjanya di tengah situasi krisis akibat pandemi Covid-19 ini.

Penghargaan Indonesia Best Bank Award 2020 bertajuk Survive the Inevitable Future ini dipersembahkan pada bank-bank yang masuk dalam kategori sangat sehat dan sehat, sembari berharap dapat lebih mendorong semangat dunia perbankan secara keseluruhan untuk dapat menjalankan kinerjanya secara maksimal guna menopang roda perekonomian nasional.

"Semoga dengan penghargaan ini kami bisa lebih meningkatkan kinerja dalam perbankan, dan saya berterimakasih kepada seluruh karyawan Bank Mestika atas kerja samanya" ujar Suharto Kurniawan Corporate Secretary.

Kurs



Update Terakhir: 2024-04-19 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 16,243 16,288
SGD 11,872 11,937
AUD 10,355 10,395
EUR 17,260 17,310
MYR 0 3,490

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika