Bank Mestika Selenggarakan Sunatan Massal

Dipasang pada : 12 Oct 2021

PT Bank Mestika Dharma, Tbk. menggandeng Beautify Indonesia melakukan bakti sosial sunat massal bagi anak-anak warga Sumatera Utara dari keluarga yang perekonomiannya kurang mampu.

"Ada 100 anak yang disunat. Program sunat massal itu merupakan bakti sosial Bank Mestika bekerja sama dengan Beautify Indonesia," ujar Corporate Secretary Bank Mestika, Suharto Kurniawan, di Medan, Minggu (10/10).

Didampingi Kasie Corporate Secretary, Doris Thianne, Suharto menyebutkan bakti sosial sunat massal itu baru pertama kali digelar Bank Mestika. "Dan syukur, manajemen bisa melakukannya dengan sukses karena dapat dukungan penuh dari Beautify Indonesia," beliau menambahkan.

Jika selama ini bakti sosial untuk anak-anak terfokus pada pendidikan dan kesehatan, maka sunat massal ini akan menjadi prioritas juga setelah sukses digelar Oktober ini.

Owner Beautify Indonesia, dr Arya Tjipta Prananda menyebutkan, bakti sosial sunat massal dipastikan aman, walau masih ada pandemi COVID-19, karena penyelenggaraan dilakukan mengikuti protokol kesehatan.

Tim dokter, misalnya dipastikan sudah divaksin. Peserta sunat anak-anak juga diseleksi, seperti yang flu tidak diperbolehkan ikut serta.

Beliau menjelaskan, sunat dilakukan dengan metode sirkumsisi atau konvensional karena lebih aman, walau pun ada beberapa anak yang menggunakan metode laser dengan pertimbangan lain. "Sunat mengurangi risiko kanker penis. Sunat bisa dilakukan saat anak masih bayi," tutup beliau.

Kurs



Update Terakhir: 2024-03-28 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 15,845 15,890
SGD 11,727 11,792
AUD 10,350 10,390
EUR 17,150 17,200
MYR 0 0

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika