PT Bank Mestika Dharma, Tbk Raih Penghargaan

Dipasang pada : 19 Feb 2019

PT Bank Mestika Dharma, Tbk Cabang Padang mendapatkan penghargaan sebagai instansi penggerak donor darah sukarela tahun 2019. Penghargaan diberikan oleh Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno di Auditorium Gubernuran, Rabu (13/2).

Terdapat 33 instansi yang mendapatkan penghargaan sebagai penggerak donor darah sukarela dari Unit Donor Darah Kota Padang, dan PT Bank Mestika Dharma, Tbk Cabang Padang menjadi salah satu dari 3 instansi yang paling banyak menyumbangkan kantong darah dengan jumlah 1.126 kantong pada tahun 2018 lalu.

“Tahun 2018 lalu kami berhasil mengumpulkan sebanyak 1.126 kantong darah yang didonorkan oleh para sukarelawan. Dengan capaian tersebut membuat kami termotivasi lagi untuk kegiatan donor darah kedepannya,” ungkap Bapak Irawan, Pemimpin PT Bank Mestika Dharma, Tbk Cabang Padang.

Lebih lanjut Bapak Irawan menyampaikan dengan penghargaan yang diterima oleh PT Bank Mestika Dharma, Tbk Cabang Padang dapat memberikan motivasi tersendiri untuk membuat program yang akan berdampak dan berkontribusi langsung kepada masyarakat.

“Bulan April tahun ini, kami akan mengadakan kegiatan donor darah lagi dan bekerjasama kembali dengan pihak KSR Universitas Negeri Padang dan Palang Merah Indonesia. Dan kami targetkan terkumpul sebanyak 1.200 kantong darah. Selain kegiatan donor darah, kami juga akan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Bapak Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada instansi-instansi yang telah melakukan kegiatan donor darah sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ada 3 instansi yang menyumbangkan lebih dari 1.000 kantong darah. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan donor darah tersebut,”jelasnya. Ia berharap agar kegiatan donor darah yang telah dilakukan oleh ke 33 instansi bisa ditingkatkan dan instansi lainnya.

Direktur Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang, dr. Widyarman mengapresiasi instansi-instansi yang telah melakukan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut sangat membantu UDD PMI kota Padang menambah jumlah kantong darah. “Masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkan darah di kota Padang. Jadi dengan adanya sukarelawan dan instansi yang ikut berpartisipasi dalam donor darah, pungkasnya.

Afif selaku Corporate Secretary PT Bank Mestika Dharma, Tbk yang ikut mendampingi menyampaikan “Kami sangat bangga karena apa yang telah kita lakukan bisa berdampak baik kepada masyarakat dan tentunya ini juga merupakan kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak seperti KSR PMI unit Universitas Negeri Padang dan Palang Merah Indonesia,” jelasnya.

Kurs



Update Terakhir: 2024-04-26 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 16,192 16,237
SGD 11,870 11,935
AUD 10,555 10,595
EUR 17,360 17,410
MYR 0 3,490

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika