Bank Mestika Tanam Cemara laut di Pantai Pasir Putih Padang, Sumatera Barat

Dipasang pada : 19 Feb 2019

Selasa 12 Februari 2019 PT Bank Mestika Dharma, Tbk. melakukan penanaman pohon cemara laut di kawasan Pantai Pasir Putih Padang, Sumatera Barat.Penanaman tanaman cemara laut dilakukan sebagai wujud kepedulian dari PT Bank Mestika Dharma, Tbk. terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar kawasan Pantai Pasir Putih.

Corporate Secretary PT Bank Mestika Dharma, Tbk. Afif mengatakan, penanaman cemara laut ini adalah wujud tanggung jawab sosial dari Perusahaan sesuai peraturan yang berlaku.Dalam kegiatan CSR kami ada empat program yang kami fokuskan, salah satunya lingkungan hidup, program lingkungan hidup ini kedepannya akan berkaitan pada dampak ekonomi kerakyatan.Sebab dengan pengelolaan cemara laut akan menghidupkan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.

Irawan selaku Pemimpin PT Bank Mestika Dharma, Tbk Cabang Padang mengatakan pantai pasir putih punya potensi besar untuk dikelola menjadi kawasan konservasi. Pengelolaan kawasan pantai pasir putih punya komitmen yang sama dengan kami dalam mengembangkan kawasan konservasi di Padang.Kawasan ini akan di kembangkan menjadi kawasan konservasi, dengan menanam cemara laut akan mengurangi abrasi pantai.Setelah kawasan ini berkembang akan memberi dampak positif seperti peningkatan ekonomi bagi masyarakat kawasan pantai pasir putih Padang.Kami sudah MoU dengan pihak konservasi untuk selalu mengawasi dan berkoordinasi satu sama lain.Sebab ini membawa manfaat bagi masyarakat sekitar, dengan harapan masyarakat lebih peduli pada lingkungan.

Ketua pantai pasir putih Yoswenas mengatakan, bibit cemara laut yang ditanam sebanyak 800 batang.Mereka akan melakukan pengawasan hingga kawasan itu menjadi lokasi konservasi sesuai keinginan banyak pihak.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Yosmeri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Bank Mestika Dharma, Tbk. kami berharap kawasan pantai pasir putih ini menjadi contoh kawasan konservasi lainnya, dan semoga program ini berjalan sesuai dengan harapan.Penanaman cemara laut ini juga bagian dari instruksi Presiden, sebagai salah satu antisipasi mengatasi tsunami yang di prediksi para ahli.

Kurs



Update Terakhir: 2024-03-28 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 15,845 15,890
SGD 11,727 11,792
AUD 10,350 10,390
EUR 17,150 17,200
MYR 0 0

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika