PT Bank Mestika Dharma, Tbk Edukasi Siswa/i Di Sekolah Tunas Bangsa Pekanbaru

Dipasang pada : 28 Jan 2019

Jumat, 25 Januari 2019, PT Bank Mestika Dharma, Tbk melaksanakan kegiatan Edukasi Keuangan kepada siswa/i SD dan SMP Sekolah Tunas Bangsa Pekanbaru Jalan Lokomotif (Perum. Jondul Lama) Blok S No.1-10 Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru, Riau. Tema edukasi keuangan ini adalah “Cerdas Memanfaatkan Produk dan Layanan Keuangan serta Bijak dalam Mengelola Keuangan”.

Dalam kata sambutannya, Ibu Rentina, selaku Kepala Sekolah (Sekolah Dasar) Tunas Bangsa Pekanbaru mengapresiasi kegiatan edukasi keuangan yang dilakukan ini, harapannya materi yang disampaikan dapat bermanfaat untuk siswa/i dalam mengenal produk dan layanan jasa keuangan dan mengelola keuangan yang baik dimasa depan. Bapak Heri selaku Wakil Pimpinan PT Bank Mestika Dharma, Tbk. Cabang Pekanbaru mewakili Bapak Hendra Susanto selaku Pemimpin PT Bank Mestika Dharma, Tbk. Cabang Pekanbaru dalam kata sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pimpinan Yayasan Sekolah Tunas Bangsa yang telah memberikan kesempatan kepada tim edukasi keuangan PT Bank Mestika Dharma, Tbk untuk menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan kepada siswa/i. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar siswa/i memahami pentingnya dalam pengelolaan keuangan sejak dini.

Kegiatan edukasi keuangan yang disampaikan kali ini sudah sejalan dengan rencana Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) yang sasaran Prioritas tahun 2019 kepada para Perempuan, UMKM (khususnya Pelaku Usaha Mikro), Pemuda dan Pelajar/ Mahasiswa. Hal tersebut merupakan program wajib dari pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan yang mewajibkan Industri Jasa Keuangan (IJK) untuk melaksanakan kegiatan edukasi keuangan. “ Sebagaimana arahan Direksi PT Bank Mestika Dharma, Tbk. berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah guna meningkatkan angka literasi keuangan dengan melakukan edukasi keuangan ke berbagai kalangan masyarakat,” tutur Afif selaku Corporate Secretary PT Bank Mestika Dharma, Tbk.

Pada saat bersamaan, PT Bank Mestika Dharma, Tbk. memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan berupa, penambahan prasarana di Sekolah Tunas Bangsa Pekanbaru untuk dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah sebagaimana mestinya.

Kurs



Update Terakhir: 2024-03-28 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 15,845 15,890
SGD 11,727 11,792
AUD 10,350 10,390
EUR 17,150 17,200
MYR 0 0

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika